Bupati Buka Bimtek Keprotokolan

0
244
Bupati Buka Bimtek Keprotokolan Bolmut Headline
Kabag Humas dan Protokol Setda Bolmut, Sriwahyuni Pontoh, menyampaikan laporan panitia pada kegiatan itu.

ZONA BOLMUT – Bupati Drs Hi Depri Pontoh membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Tahun 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bekerja sama dengan TP PKK Bolaang Mongondow Utara (Bolmut. Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Aston, Manado, selama tiga hari, yang diikuti para Staf Ahli Bupati, Asisten dan pimpinan Perangkat Daerah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Sriwahyuni Pontoh, mengatakan Bimtek Keprotokolan itu berutujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta di bidang keprotokolan. “Nantinya apa yang didapat selama mengikuti kegiatan ini, akan diterapkan dalam penyelenggaraan acara-acara pemerintahan, sehingga bisa berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan bersama,” katanya.

Sementara itu, bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sebagai upaya mensinergikan program kegiatan kehumasan Pemerintah Daerah, sehingga dapat terbangun persepsi dan langkah konkrit yang saling mendukung peningkatan kualitas tugas-tugas keprotokolan.

Secara khusus, bupati berpesan agar Bagian Humas dan Protokol untuk mampu menjadi manager yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik dan memberikan pelayanan prima. “Dibutuhkan pengetahuan, kemampuan dan sikap yang harus dimiliki dalam mendukung penguasaan kegiatan keprotokolan dengan menjunjung nilai sosial dan budaya bangsa serta daerah,” sebut bupati.

Peserta kegiatan itu diberi berbagai materi mulai dari pengaturan tata tempat, tata upacara, tata penghormatan pada pimpinan daerah dan tamu daerah sampai etika berpakaian, table manner dan etika berbicara di depan publik.  Materi-materi tersebut disampaikan narasumber dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara RI, Sandra Erawanto SSTP, MPub Pol, Mega Putri SSTP MM. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here