Bupati Buka MTQ ke III Kabupaten Boltim

0
394
Bupati Buka MTQ ke III Kabupaten Boltim Advertorial
Pembukaan MTQ ke III Boltim, Tampak Bupati Boltim Sehan Landjar saat memukul beduk

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar memukul beduk tanda resmi dibukannya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke III Tahun 2014 tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang digelar di Desa Bongkudai, Kecamatan Modayag Barat, Selasa (22/4) malam kemarin.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin nasional Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) itu, diikuti kafilah-kalifah dari lima kecamatan masing-masing, 19 orang utusan Kecamatan Tutuyan, 12 orang utusan Kecamatan Nuangan, 23 orang utusan Kecamatan Kotabunan, 20 orang dari Modayag barat, dan 22 orang utusan Modayag Induk, serta MTQ Korpri sebanyak 20 orang PNS.

Bupati Buka MTQ ke III Kabupaten Boltim Advertorial
Bupati Boltim Sehan Landjar saat memberikan Sambutannya

Bupati Boltim, Sehan Landjar dalam sambutannya mengungkapkan MTQ merupakan kegiatan yang berdimensi religius, hal tersebut sangat penting terutama dalam membangun ahlak yang positif bagi masyarakat dan pemerintah Boltim.  “Saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya bagi peserta jangan sekedar mencari predikat juara, tapi benar-benar bisa memaknai kegiatan ini semata-mata untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Landjar.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten ini, sekaligus menunjukan bukan hanya pembangunan fisik dan ekonomi saja yang dijalankan oleh pemerintah, tapi pembangunan kerohanian dalam rangka pembinaan mental studi jual, sumber daya manusia sebagai insan pelaksanaan pembangunana di Boltim.

Bupati Buka MTQ ke III Kabupaten Boltim Advertorial
Suasana pembukaan MTQ ke-25 Boltim di Desa Bongkudai Rabu (23/4)

Lebih lanjut Bupati Boltim berharap, MTQ kali ini bisa terpilih peserta terbaik dari setiap cabang lomba, untuk nantinya akan diutus mewakili Boltim pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara. “Saya berpesan kepada para hakim, agar benar-benar memberikan penilaian dan memutuskan para juara secara objektif, sehingga didapati peserta yang benar-benar memiliki kemampuan, layak, dan pantas mewakili Boltim, yang nantinya bisa bersaing di tingkat provonsi bahkan nasional,” harapnya.

Pembukaan MTQ malam itu, dihadiri sejumlah pejabat lingkup Pemkab Boltim, Ketua DPRD Boltim Sumardia Modeong, serta tokoh agama dan masyarakat.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here