Bupati Diminta Copot Pendamping KUBE RTLH Inobonto I

0
497
Bupati Diminta Copot Pendamping KUBE RTLH Inobonto I Bolmong
Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Masyarakat dan pemuda Kelurahan Inobonto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong segera menindak tegas oknum pendamping perkotaan dan KUBE yang melakukan pemalsuan tanda tangan Lurah Inobonto I dan cap kelurahan pada Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kelurahan Inobonto.

Tindakan oknum tersebut mulai meresahkan warga termasuk para penerima bantuan RTHL. “Kami minta Bupati tinjau kembali. Karena pemalsuan tanda tangan milik ibu Lurah dan cap kelurahan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu untuk kepentingan pencairan tahap satu RTLH,” kata Tri Sugeha mewakili masyarakat Inobonto I.

Dia lantas meminta pemerintah melalui Dinas Sosial harus mengambil langkah tegas agar hal ini tidak melebar. “Katanya oknum pendamping  itu adalah anggota LSM Anti korupsi di Bolmong. kalau sudah berani memalsukan tanda tangan dan cap pemerintah, apakah oknum seperti itu layak jadi pendamping masyarakat?. Pemerintah jangan takut dan harus tegas supaya masyarakat tidak menjadi korban terus menerus,” tandasnya.

Lurah Inobonto I, Filma Manoppo membenarkan dirinya sangat keberatan atas tindakan pemalsuan tandatangan dan cap oleh oknum pendamping atas nama JT alais Kif. “kami sudah sampaikan ke Camat Bolaang dan Dinas terkait,” katanya.

Menurutnya, masyarakat juga mengaku keberatan atas syarat yang selama ini diminta pendamping desa tersebut. “kalau penerima di Kelurahan Inobonto I ini ada sebanyak enam penerima, dan untuk pencairan pertama sebesar 40 persen dari total bantuan. Permintaan masyarakat juga supaya dia diganti. Karena katanya yang bersangkutan sudah pernah minta uang,” bebernnya.

Sayangnya, Kadis Sosial belum bisa di hubungi hingga berita ini dipublikasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here