Bupati Evaluasi Serapan Anggaran SKPD

0
49
Bupati Evaluasi Serapan Anggaran SKPD Boltim Headline
Kepala Dinas Kesehatan, Eko Marsidi, memaparkan progres serta serapan anggaran kepada bupati dan wakil bupati.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati Oskar Manopo, menggelar rapat evaluasi serapan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Boltim, terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Senin (19/7).

Dalam rapat evaluasi itu, bupati dan wakil bupati memanggil satu per satu pimpinan SKPD untuk memaparkan progres serta capaian setiap SKPD hingga awal triwulan III tahun 2021.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan terkait minimnya pemasukan ke daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga triwulan III diakibatkan adanya pandemi Covid-19. Hal tersebut kata Bupati, tidak hanya terjadi di daerah Boltim saja, namun hampir dirasakan oleh seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Hal ini kata Bupati, juga sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Presiden Joko Widodo saat video converence (Vidcon) dengan seluruh kepala Daerah.

“Tadi kita baru selesai vidcon dengan bapak presiden, membahas mengenai minimnya pendapatan daerah saat ini dikarenakan oleh Pandemi yang melanda hampir di seluruh belahan dunia,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, Presiden juga menegaskan, agar bantuan-bantuan sosial yang dikhususkan untuk masyarakat sesegara mungkin untuk direalisasikan.

“Bansos-bansos yang sudah ada agar segera direalisasikan. Penyalurannya dipercepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada sebenarnya panyaluran bansos di Boltim termasuk cepat, hanya karena kemarin kita terkendala direfocusing anggaran yang merupakan kebijakan pemerintah pusat. Jadi bukan karena disengaja, tapi karena regulasi saja yang jadi terhambat. Mudah-mudahan serapan anggaran untuk bulan-bulan ke depan akan semakin baik”, pungkas Bupati. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here