Bupati Hadiri Wisuda Akbar SGI Angkatan 33

0
255
Bupati Hadiri Wisuda Akbar SGI Angkatan 33 Bolmut
Suasana kegiatan wisuda SGI angkatan 33.

ZONA BOLMUT – Bupati Drs Hi Depri Pontoh menghadiri wisuda akbar Sekolah Guru Indonesia (SGI) angkatan 33 yang dilaksanakan di Auditorium Pohohimbunga, Kamis (25/4).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa guru adalah figur potensial yang memiliki posisi strategis dan dapat membangun serta menstimulus sebuah peradaban melalui bidang pendidikan. “Melalui pendidikan akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, baik dari segi spirtual, intelegensi dan skill,” kata bupati.

Bupati mengakui, pelaksanaan program pelatihan peningkatan kompetensi guru yang telah di laksanakan di Bolaang Mongondow Utara telah mampu meningkatkan mutu pendidikan melalui penguatan kemampuan kompetensi guru serta dapat menghasilkan siswa-siswi lulusan yang cerdas, kreatif dan inovatif.

“Melalui program SGI tersebut diharapkan dapat mendorong komitmen guru sebagi penggerak perubahan daerah serta penigkatan keguruan yang menghasilkan guru yang profesional dan berkinerja baik serta mempunyai jiwa pengajar, pendidik dan pemimpin,” harap bupati.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Drs H Amin Lasena MAP, Sekretaris Daerah  Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD serta kepala sekolah. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here