Bupati Harap Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah

0
96
Bupati Harap Partisipasi Masyarakat Dalam Pembangunan Daerah Bolmut Headline
Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Camat dan Ketua TP PKK saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Kaidipang.

ZONA BOLMUT —  Bupati Drs Hi Depri Pontoh mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ambil bagian dalam proses pembangunan di daerah. Maju tidaknya daerah ini bergantung pada partisipasi masyarakat. Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kaidipang, Kamis (27/2).

Ia menjelaskan, saat ini pola pembangunan telah memberikan ruang dan kesempatan besar bagi masyarakat untuk terlibat langsung, baik dalam proses pengusulan, pelaksanaan bahkan pengawasan. “Manfaatkan kesempatan ini untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup masyarakat Bolmut yang jauh lebih baik,” ujar bupati dalam sambutannya.

Bupati mengatakan, Pemda saat ini terus melakukan inovasi untuk mendorong percepatan dan pemantapan pembangunan.  Terutama kegiatan berbasis masyarakat. Oleh karean itu,  penetapan atas pelimpahan kewenangan kepada camat dan penyerahan urusan kepada desa harus lebih dioptimalkan lagi.

“Pemerintah desa juga dituntut agar bisa lebih kreatif dan berinovasi agar ada peningkatan PADes, melalui pemanfaatan setiap potensi di desa serta memaksimalkan program pembersayaan,” kata bupati. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here