Bupati Ikut Rakor Pencegahan Covid-19 Via Video Conference

0
67
Bupati Ikut Rakor Pencegahan Covid-19 Via Video Conference Advertorial Headline
Bupati bersama unsur forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bolmut mengikuti rapat koordinasi pencegahan Covid-19 melalui video conference.

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama para kepala daerah se-Sulawesi Utara (Sulut), mengenai pencegahan Covid-19, Selasa (31/3). Rapat koordinasi itu dilaksanakan melalui video conference yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey serta didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa dan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang.

Ada beberapa poin yang disampaikan gubernur dalam rapat tersebut, seperti penggunaan laboratorium yang ada di Sulawesi Selatan sehingga mempercepat daerah-daerah di Pulau Sulawesi mendapatkan hasil uji laboratorium.

Bupati Ikut Rakor Pencegahan Covid-19 Via Video Conference Advertorial Headline
Suasana rapat koordinasi dengan gubernur dan para kepala daerah di Sulawesi Utara via video conference di ruang kerja bupati.

Selain itu, gubernur juga menyampaikan soal pembatasan jam lintas batas antar provinsi untuk kendaraan umum, kecuali kendaraan pengangkut logistik dan BBM.

Pada rapat itu, gubernur mengatakan bahwa Sulawesi Utara saat ini berstatus tanggap darurat, sehingga kegiatan-kegiatan yang dibiayai APBD yang belum mendesak untuk digeser dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bupati Ikut Rakor Pencegahan Covid-19 Via Video Conference Advertorial Headline
Suasana rapat koordinasi via video conference.

Bupati Drs Hi Depri Pontoh dalam rapat itu, menyampaikan situasi terkini di Kabupaten Bolmong Utara, sekaligus memaparkan apa yang dilakukan untuk pencegahan Covid-19. Beberapa hal yang disampaikan bupati adalah soal kesiapan anggaran, rumah sakit, hingga ketersediaan pangan dalam untuk beberapa bulan ke depan.

Selain itu, bupati juga melaporkan kondisi Jalan Trans Sulawesi di Bolmut pasca diberlakukan sistem buka-tutup perbatasan antara Provinsi Sulut dan Gorontalo di pintu masuk-keluar wilayah Bolmut dan Gorontalo Utara (Gorut).

Dalam rapat video conference itu, bupati didampingi Wakil Bupati Amin Lasena, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here