Bupati Kunjungi Warga Lanjut Usia

0
474
Bupati Kunjungi Warga Lanjut Usia Boltim
Seorang Lansia mengucapkan rasa terimakasihnya seraya memeluk Bupati Boltim

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, Minggu (9/3) sekitar pukul 16.00 Wita sore tadi, berkunjung ke rumah warga lanjut usia (Lansia) khususnya yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak di Desa Modayag III Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim.

Keprihatinan Eyang sapaan akrab Bupati Boltim Sehan Landjar, mendatangi para Lansia umur 60 tahun diantaranya Nurma Mamonto, Elsye Kanine, Buang Mamonto dan Yoyo Belenahu. Bupati bercengkrama dengan para Lansia sekalian warga yang ikut tampak kaget didatangi orang nomor satu di Boltim ini.

Bupati Kunjungi Warga Lanjut Usia Boltim
Eyang prihatin dengan para Lansia

Eyang menegaskan kembali kepada kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesahatan agar dapat memberikan pelayanan gratis terhadap para Lansia, Begitu juga dengan Dinas Sosial untuk dapat melakukan pendataan terhadap para Lansia yang tidak mempunyai tempat tinggal yang layak

“Setiap warga Boltim yang sudah Lansia di atas 60 tahun, itu menjadi tanggungan daerah, dan akan di berikan bantuan setiap triwulan, para Lansia akan mendapatkan pembagian empat kali per tahun. Juga di berikan pengobatan gratis disetiap Puskesmas yang ada di wilayah Boltim.

Bupati Kunjungi Warga Lanjut Usia Boltim
Tampak seorang Lansia bersalaman dengan Eyang

Lanjut Eyang, kedatangan hari itu, sudah merupakan tugasnya selaku pemimpin daerah. “Apabila saya tidak dapat melaksanakannya maka saya dianggap gagal di sisa masa jabatan saya yang tinggal sekitar satu tahun enam bulan,” katanya.

Dikatakannya lagi, dirinya turun langsung bukan tidak percaya kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Kepala Desa. Namun kata Eyang lebih baik lagi jika dirinya melihat langsung kondisi masyarakat, “Paling afdol kalu saya lihat langsung warga masyarakat saya yang kurang mampu dan sangat membutuhkan pengobatan” ungkap Eyang seraya mengatakan tahun 2014 ini, Pemkab Boltim akan mengerjakan pembangunan rumah sebanyak 1010 unit untuk warga yang tidak mampu.(gito)

Bupati Kunjungi Warga Lanjut Usia Boltim
Eyang dikerumi warga yang ingin bersalaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here