Bupati Lantik 149 Pejabat Struktural Serta Resmikan BNN Bolmong

0
208

Bupati Lantik 149 Pejabat Struktural Serta Resmikan BNN Bolmong Bolmong

ZONA BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolmong melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural bertempat di ruang rapat Sekdakab, lantai II Kantor Bupati, Selasa (2/11). Pada kesempatan itu dilaksanakan juga peresmian Badan Narkotika Nasional (BNN) Bolmong.

Peresmian BNN Bolmong menjadi instansi vertikal ditandai secara simbolis dengan pembukaan selubung papan nama kantor yang dilakukan oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan, didampingi Kepala BNN Propinsi Sulut, Kombes Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto Msi.

Bupati Lantik 149 Pejabat Struktural Serta Resmikan BNN Bolmong Bolmong

Kegiatan hari itu kemudian dilanjutkan dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 149 orang pejabat struktural oleh Bupati Hi. Salihi Mokodongan sesuai SK Bupati Nomor 821.2/B.08/BKD/SK/09/2015 tanggal 3 November 2015.

Bupati dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan, pembenahan di bidang kepegawaian merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat. Parameter utama yang digunakan dalam penentuan jabatan bagi pegawai, dilakukan melalui berbagai pertimbangan. Yakni, pertimbangan kapasitas, kapabilitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan moralitas, serta nilai pengabdian dan komitmen, terhadap tugas dan tanggung jawab kepada daerah dan masyarakat.

Bupati Lantik 149 Pejabat Struktural Serta Resmikan BNN Bolmong Bolmong

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pelantikan dan mutasi merupakan pembinaan karier PNS sebagai bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja. Hal itu hendaklah dimaknai dari kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Tunjukan niat bekerja keras, cerdas, tuntas dan iklas dengan penuh kesadaran, yang disertai sikap loyal, profesional dan jujur serta berdedikasi tinggi. Ciptakan suasana kondusif agar kerja optimal dan bertanggung jawab terhadap Tupoksinya. Berikan informasi akurat dan menyeluruh pada masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah,” kata Bupati.

Bupati Lantik 149 Pejabat Struktural Serta Resmikan BNN Bolmong Bolmong

“Segera laksanakan serah terima aset di masing masing SKPD dan unit kerja selambat lambatnya hari Rabu 4 November 2015. Kepada keluarga agar selalu memberikan dukungan dan motivasi, sehingga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Hi Salihi Mokodongan juga berharap kepada Kepala BNN Bolmong beserta jajarannya kiranya perersmian dan pelantikan tersebut menjadi tonggak awal dan semangat baru, dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap Narkoba.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala BNNK Manado AKBP Elly Sopacoly, Sekda Drs Ashari Sugeha, para Asisten, staf ahli, Kepala SKPD, camat, serta pejabat yang dilantik.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here