Bupati Mitra Ajak Kepala Daerah di Sulut Belajar Smart City di Kota Kotamobagu

0
197

ZONA KOTAMOBAGU – Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, mengunjungi Data Center Pemerintah Kota (Pemkot), Senin (1/10). Bupati yang baru pekan lalu dilantik pada periodenya yang kedua bersama Tatong Bara dan kepala daerah lainnya di Sulut itu, terkesan dan kagum dengan berbagai kemajuan yang dimiliki Kota Kotamobagu, termasuk data center dan infrastruktur penunjang smart city lainnya.

“Luar biasa. Kesan pertama saya buat apa harus ke Makasar dan Jakarta lagi. Teman-teman kepala daerah lain di Sulut tidak perlu jauh-jauh lagi, belajar di Kota Kotamobagu kalau urusan smart city. Pelayanan publik berbasis teknologi sudah baik dan maju,” sebut James.

Baca Juga: Bupati Mitra Puji Keberhasilan Tatong Bara

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tatong Bara yang memberinya kesempatan berkunjung ke Data Center. “Saya ke sini bukan hanya sekadar hadir di paripurna, tapi saya mau belajar di sini. Kita di Minahasa Tenggara baru terintegrasi dengan provider-provider dan baru aktif semua. Sudah saatnya kita bergerak ke arah ini,” tambah James.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara mengungkapkan sistem pemerintahan berbasis informasi dan tekonologi merupakan instruksi presiden. Katanya, semua dituntut untuk menjadikan pelayanan publik berbasis IT sebagai jargon daerah.

“Pelayanan publik yang cepat, murah, mudah dan transparan mutlak untuk dilaksanakan. Oleh sebab itu teknologi menjadi paling utama. Kita maju sekarang ini karena sudah berisap sejak awal. Sekarang dunia sudah berkembang dan teknologi informasi sudah menjadi pioner saat ini. Kita sekarang sedang bersiap menuju smart city. Insya allah Kota Kotamobagu tahun 2021 sudah menjadi smart city,” ungkap Tatong. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here