Bupati Nilai Disiplin PNS Bolmong Masih Rendah

0
492
Bupati Nilai Disiplin PNS Bolmong Masih Rendah Bolmong
Bupati saat membacakan sumpah janji PNS

ZONA BOLMONG – Kinerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bolmong mendapat sorotan Bupati Salihi Mokodongan. Menurutnya, sikap disiplin para abdi negara tersebut masih rendah dan sering lalai menjalankan tanggung jawabnya.

“Baru dua jam berada di kantor, sebagaian PNS sudah bergegas pulang. Saya lihat saat jam kerja, para PNS sudah di pinggir jalan raya menuggu tumpangan pulang ke rumah,” kata Salihi saat pembacaan sumpah dan janji PNS di Lolak, Rabu (20/5).

Salihi menegaskan, agar PNS Bolmong lebih menigkatkan kinerjanya supaya pelayanan kepeda masayarakat lebih baik dan tidak terbengkalai. “Setiap saat saya mengevaluasi kinerja PNS dari pimpinan sampai staff,” ujar Salihi.

Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Pegawai, Trully Pasambuna mengatakan, sumpah dan janji bagi PNS dilaksanakan karena mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 53 tentang disiplin PNS.

“Rujukannya sudah jelas, PNS yang tak ikut sumpah dan janji tidak akan mendapatkan sertifikat, karena itu merupakan syarat terpenting dalam pengurusan berkas,” jelas Trully.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here