Bupati Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Bongkudai

0
726
Bupati Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Bongkudai Boltim
Bupati Boltim menandatangani prasasti Masjid Al Ikhlas Desa Bongkudai

ZONA BOLTIM  –  Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, meresmikan Masjid Al-Ikhlas yang berada di Desa Bongkudai, Kecamatan Modayang, Kabupaten Boltim Kamis (13/3) sore tadi.

Kedatangan Bupati Boltim Sehan Landjar disambut dengan prosesi adat yang kemudian lanjut melaksanakan peresmian Masjid Al Ikhlas ditandai dengan pemotongan pita. Bupati Boltim juga pada kesempatan itu melaksanakan sholat berjamaah, yang kemudian lanjut menandatangani prasasti yang disaksikan Wakil Bupati Boltim Meydi Lensun dan sejumlah pejabat pemkab Boltim, serta tokoh-tokoh adat, tokoh agama dan undangan beserta masyarakat yang hadir.

Bupati Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Bongkudai Boltim
Peresmian Masjid diawali dengan pelaksanaan gunting pita

Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya menyampaikan, masjid merupakan pusat ibadah dan kegiatan umat Islam yang berfungsi memberikan kedamaian dan memperkokoh tali silaturahim. Masyarakat seringkali memandang masjid semata-mata hanyalah tempat untuk melaksanakan shalat ataupun pengajian semata.

“Pandangan tersebut tidaklah salah, namun apabila masyarakat mampu melihat secara lebih luas esensi keberadaan masjid yang ada di sekitar lingkungannya, pasti akan banyak tergali fungsi yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan perbuatan, yang mengandung kebaikan dan kebajikan,” katanya.

Bupati Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Bongkudai Boltim
Bupati Boltim melihat suasana dalam Masjid Al Ikhlas

Dalam kesempatan itupula Landjar mengungkapkan, atas nama Pemerinta Daerah, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan seleluruh masyarakat yang tidak mengenal lelah walaupun penuh dengan tantangan, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. “Pembangunan masjid ini bisa menjadi sarana bagi umat dalam meningkatkan semangat beragamanya, sehingga bisa meningkatkan keimanan dan memperkokoh pemahaman keagamaan yang akirnya bisa membangun sikap toleransi antar sesama umat beragama,” harapnya.

Bupati Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Bongkudai Boltim
Bupati Boltim menyerahkan cindera mata dan uang tunai kepada panitia pembangunan masjid

Akhir acara dirangkaikan dengan penyerahan cindra mata serta uang tunai sebesar 15 juta rupiah, yang diberikan oleh Bupati Boltim Sehan Landjar kepada panitia pembagunan masjid Al-Ikhlas di Desa BongkudaI. kegiatan hari itu tampak dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Aris Bawono Langgeng SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Fien Ering SH MH, beserta sejumlah pejabat lainnya.(gito/adv)

Bupati Resmikan Masjid Al-Ikhlas Desa Bongkudai Boltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here