Bupati Salihi Mokodongan Buka Diklat Prajabatan Golongan III CPNS Umum

0
327
Bupati Salihi Mokodongan Buka Diklat Prajabatan Golongan III CPNS Umum Advertorial Bolmong
Suasana pembukaan Diklat Prajabatan

ZONA BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Golongan III CPNS Umum formasi tahun 2013 dan 2014, bertempat di ruang rapat Setdakab, Senin (26/10).

Pembukaan Diklat Prajabatan dihadiri oleh Kaban Diklat Prop Sulut DR Noudy Tendean, Wakil Bupati Yanny R Tuuk Sth MM, Sekda Drs Ashari Sugeha, Kaban BKD Zainuddin Paputungan, para kepala SKPD, Camat, Widya Iswara, Instruktur, serta 40 peserta diklat.

Bupati Salihi Mokodongan Buka Diklat Prajabatan Golongan III CPNS Umum Advertorial Bolmong

Bupati Salihi Mokodongan dalam sambutannya mengatakan, PNS sebagai unsur utama SDA aparatur negara mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dankemasyarakatan.

“Figur PNS tersebut tercermin dari sikap dan prilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Bupati

Bupati berharap, dengan dilaksanakannya Diklat Prajabatan bagi PNS, akan tercipta kompetensi ASN yang berkualitas, profesional, memberikan pelayanan prima, yang sangat dibutuhkan untuk mengelola segala prakondisi dan SDA pembanguanan yang ada, sehingga dapat mempercepat peningkatan daya saing bangsa.

Bupati Salihi Mokodongan Buka Diklat Prajabatan Golongan III CPNS Umum Advertorial Bolmong

Sementara itu, Kaban BKD Zainuddin Paputungan mengatakan, peserta Diklat Prajabatan CPNS golongan III tersebut berjumlah 40 orang, terdiri atas 38 orang dari Pemkab Bolmong, 1 orang dari Pemkab Bolmut, dan 1 orang dari Pemkot Manado.

Lanjutnya, diklat dilaksanakan selama 33 hari kerja atau 319 jam pelajaran, sejak tanggal 26 Oktober sampai dengan 2 Desember 2015. Dengan perincian 18 hari kerja atau 159 jam klasikal dan 15 hari non klasikal atau aktualisasi nilai nilai dasar PNS,

“Untuk pembelajaran klasikal peserta diasramakan di Hotel Tamasya Kotamobagu, sedangkan pembelajaran non klasikal dilakukan ditempat kerja masing masing peserta,” jelas Paputungan.

Reporter: Wiradi gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here