Bupati Sebut RKA DKP Terbaik Sesuai RPJMD

0
429
Bupati Sebut RKA DKP Terbaik Sesuai RPJMD  Boltim
Bupati Boltim, Sehan Landjar

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, mengatakan salut atas kinerja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di bawah kepemimpinan Iksan Pangalima. Ia mengaku, setelah pemaparan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran (TA) 2015, progres program DKP benar-benar tepat sasaran sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sejak tahun 2011 hingga 2014.

“Penyusunan RKA DKP sangat sesuai dengan RPJMD kepemimpinan kami selama lima tahun. Saya kira, RKA DKP Tahun 2015 yang paling terbaik dari sejumlah SKPD lainnya,” ungkap Sehan.

Progres perencanaan program DKP untuk tahun 2015 mendatang dengan anggaran Rp 8 Miliar bisa terisi dengan baik dan tepat sasaran menurut amanat RPJMD.  “Saya merasa bangga karena setiap program mereka selalu melihat RPJMD. Mana program sudah tercapai dan mana yang perlu dioptimalkan. Inilah yang saya maksudkan, setiap SKPD membuat progres harus mengacu pada RPJMD. Keinginan saya bisa ditangkap DKP,” ungkap Bupati pertama pilihan rakyat ini.

Dirinya berharap kepada seluruh SKPD lainnya agar mengambil contoh dari DKP, bagaimana menyusun program berdasarkan RPJMD.

Sementara itu Kepala Dinas DKP Iksan Pangalima, saat ditemui wartawan mengatakan, memang sudah seharusnya progres perencanaan setiap tahun selalu mengacu pada RPJMD sejak tahun 2011. “Khusus DKP, dari 13 indikator masih ada 4 indikator yang tersebar didua bidang akan dioptimalkan selama TA 2015 nanti,” kata Iksan

Kedua bidang tersebut adalah, Bidang Perikanan, Budidaya dan Bidang Pemasaran Pengelolaan Hasil Perikanan. Diantaranya peralatan pengolahan serta pembenihan ikan akan diserahkan ke rakyat.  “Penyusunan program sebetulnya tidak sulit, asalkan selalu mengacu pada RPJMD. Dalam RPJMD kami bisa evaluasi setiap tahun, program-program yang sudah tercapai dan belum maksimal Tentu anggaranya harus dimaksimalkan ditahun berikutnya,” ujar Iksan.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here