Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Mopuya

0
202

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Mopuya Bolmong

ZONA BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Hi. Salihi Mokodongan, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Mopuya Selatan Induk, Kecamatan Dumoga Utara, Minggu (14/2). Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis, didampingi Kepala BPBD, Kadis Sosial, Tripika Dumoga Utara, Kabag Humas, Sangadi serta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Mopuya Bolmong

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan dan berhati hati terutama terkait bahaya kebakaran, “Yang sering jadi pemicu kebakaran biasanya karena instalasi listrik yang tidak beres dan alpa mematikan kompor gas sehabis memasak, ini tolong diperhatikan,” ujar Bupati.

Khusus bagi para korban, Bupati juga berpesan agar tetap sabar dan tabah dalam menerima cobaan, “Pemerintah turut prihatin atas musibah ini namun tidak akan tinggal diam, dan akan memperhatikan setiap kejadian yang menimpa masyarakat,” ungkap Bupati.

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Mopuya Bolmong

Sementara, atas nama masyarakat setempat, Sangadi Mopuya Selatan mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah daerah pasca musibah terjadi. Mereka mengharapkan kiranya pemerintah juga memberikan bantuan mendirikan rumah dan pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) bagi wilayah Dumoga Bersatu. Bupati pun menjanjikan akan menganggarkan pengadaan mobil Damkar dalam APBD-P dan APBD TA 2017.

Bantuan yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Bolmong hari itu, diberikan untuk penanganan pengungsi korban musibah kebakaran yang tercatat ada 8 Kepala keluarga atau 31 jiwa.

Bupati Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Mopuya Bolmong

Bantuan tersebut berupa, 8 karung beras; Matras 20; Tikar 32, Peralatan dapur 8 set; Famili kit (pakaian) 17; Famili kit (keluarga) 10; Perlengkapan SD 5 set; Selimut 31; Sarung 31; Tenda gulung 15; Makanan siap saji 20 paket; Lauk pauk 37 paket; Tambahan gizi 42 paket.(hms/irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here