Bupati SSM Kunjungi Asrama Mahasiswa Boltim di Gorontalo

0
184
Bupati SSM Kunjungi Asrama Mahasiswa Boltim di Gorontalo Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto berdiskusi dengan para mahasiswa Boltim di Gorontalo.

ZONA GORONTALO – Selain menghadiri kegiatan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara (Malut), Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto (SSM), juga menyempatkan waktu berkunjung ke asrama mahasiswa Boltim di Gorontalo, Sabtu (12/6).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sachrul bincang-bincang terkait keberadaan mereka dan mendengarkan apa yang disampaikan para mahasiswa terkait dengan asrama yang mereka tinggal saat ini.

Bupati menyambut hangat dengan apa yang dimintakan para mahasiswa terkait dengan keberadaan asrama mereka. “Saya akan usahakan mengenai tempat tinggal kalian (asrama) karena saya pernah seperti kalian juga. Dan saya tahu bagaimana menjadi mahasiswa yang jauh dari orang tua, saya minta kalian (mahasiswa) jaga kepercayaan orang tua karena mereka bangga kalau anaknya jadi seorang sarjana termasuk Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” kata Sachrul.

Bupati berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu menjaga kepercayaan orang tua selama menimbah ilmu di perguruan tinggi. “Kalian sudah dewasa, yang tiap hari tidak diawasi oleh orang tua. Jadi kalian harus menjaga kepercayaan orang tua untuk menyelesaikan kuliah dan mencapai cita-cita. Semuanya akan menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua kita baik menjadi pengusaha, birokrat, politisi, dan lain sebagainya,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati juga memberikan tugas atau pekerjaan rumah kepada mahasiswa untuk mencari sejarah Boltim. “Apapun itu sejarah Boltim, agar kalian dan kita semua tahu, karena selama ini sejarah boltim tidak pernah digali sampai saat ini. Baik dari kabupaten maupun desa, entah itu pulau atau apa saja yang bisa menjadi ikon daerah,” terangnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh mahasiswa satu hal yang paling penting, yaitu jangan pernah meninggalkan sholat. “Karena kesuksesan juga berasal dari doa dan keridhoan dari Allah SWT,” ucapnya.

Turut mendampingi Bupati Boltim, Asisten II Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Bawaslu dan Kepala Bagian Umum. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here