Bupati Terima Kunjungan Rektor UMG

0
166
Bupati Terima Kunjungan Rektor UMG Bolmut
Suasana pertemuan antara jajaran Pemkab Bolmut dengan pihak UMG di ruang kerja bupati.

ZONA BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini diutarakan Bupati Drs Hi Depri Pontoh, saat menerima kunjungan rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG), DR dr H Muhammad Isman Yusuf Sp.S, di ruang kerjanya Senin (11/3).

Menurut bupati, Pemkab memiliki rencana untuk kembali menjalin kerjasama dengan pihak UMG terkait penigkatan potensi SDM. Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa pihaknya secara bertahap akan meningkatkan jenjang pendidikan para guru menjadi S1.

“Diharapkan pertemuan ini akan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan dan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Bolmut,” kata bupati.

Rektor UMG, DR dr H Muhammad Isman Yusuf Sp.S, mengungkapkan Pemkab Bolmut merupakan mitra strategis UMG. Oleh karena itu, pihaknya berharap kerjasama di bidang pendidikan, riset dan pengabdian kepada masyarakat bisa kembali terjalin.

“Saat ini UMG memiliki beberapa fakultas yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan studi, diantaranya Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu-Ilmu Pertanian dan Perikanan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Hukum. Harapan kita, banyak lulusan SMA atau sederajat dari Kabupaten Bolmut yang memilih kuliah di UMG, begitu juga dengan ASN yang ingin melanjutkan studi,” katanya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here