Buser Amankan Empat Tersangka Pengrusakan Rumah Warga Pobundayan

0
403
Buser Amankan Empat Tersangka Pengrusakan Rumah Warga Pobundayan Hukum
Tampak salah satu tersangka sedang diperiksa penyidik. (Foto: gito/zonabmr)

ZONA HUKRIM –  Tim Buru Sergap (Buser) Polres Bolmong berhasil meringkus empat tersangka kasus pengrusakan rumah beserta kendaraan milik warga pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (02/12).

Hal ini sebagaimana dikatakan Kasar Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh sore tadi. Kata dia, empat tersangka yang berhasil diamankan pihaknya yakni, Asrin Paputungan (33), Jaslan Paputungan (31) Sofyan Simbala (42), dan Atrahim Massi (44).

“Saat ini keempat tersangka telah diamankan di Mapolres Bolmong untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. Mereka diancam Pasal 170 KUHP, kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama,” terang Manossoh.

Lanjut Manossoh, masih ada enam tersangka lainnya yang belum diketahui keberadaannya. Tim Buser terus melakukan pengejaran kepada enam tersangka tersebut. “Saya berharap keenam tersangka ini agar dapat menyerahkan diri secara baik-baik, karena kasus ini sudah ditangani pihak Kepolisian,” katanya.

Manossoh menjelaskan, kasus ini diduga berkaitan dengan adanya penemuan mayat Almarhum Meydi Jaya Paputungan, yang terjadi sekitar 2 bulan lalu di Pinolosian. Ini adalah motif balas dendam dari keluarga korban, karena Mahyunis Massi pemilik kendaraan yang dirusak, dicurigai sebagai otak pelaku pembunuhan itu,” terangnya.

Sekadar diketahui, barang yang dirusak para tersangka yakni rumah milik Nawia Podomi yang merupakan orang tua dari Mahyunis Massi. pemilk mobil Rush warna putih dengan nomor polisi DB 1525 KB, serta satu unit sepeda motor Honda Revo DB 2834 KA yang ikut dirusak dini hari tadi.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here