Cabuli Anak Kandung, Warga Bolmut Ini Divonis 15 Tahun Penjara

0
297

Cabuli Anak Kandung, Warga Bolmut Ini Divonis 15 Tahun Penjara Headline Hukum

ZONA HUKRIM – AS (37), warga Kecamatan Bolangitang Timur, Bolmut, Sulawesi Utara, akhirnya divonis bersalah dalam sidang di Pengadilan Negeri Kotamobagu, Selasa (02/08) siang kemarin. AS dijatuhi hukuman 15 tahun pidana penjara atas perbuatan bejatnya terhadap gadis usia 14 tahun yang tak lain merupakan anak kandungnya sendiri.

Informasi diperoleh zonabmr.com menyebutkan, majelis hakim dalam sidang tertutup untuk umum itu menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan perbuatan pidana sebagaimana diatur dalam pasal 81 ayat (1) dan ayat (3) jo pasal 76 D Undang-Undang No.35 Tahun 2014.

Atas itu, terdakwa oleh majelis hakim yang diketuai Rommel F, Tampubolon, menjatuhkan vonis pidana penjara selama 15 tahun dan denda 60 juta, subsider 4 bulan pidana kurungan. Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut 18 tahun pidana penjara dan denda 60 juta, subsider 6 bulan kurungan.

Jaksa Penuntut Umum, Prima Poluakan, saat diwawancarai usai persidangan mengaku masih pikir-pikir atas putusan tersebut, “Masih pikir-pikir. Begitu juga terdakwa masih pikir-pikir atas putusan ini,” singkatnya.

Diketahui, kasus cabul ini terjadi pada tanggal 4 April 2016 lalu, sekitar pukul 23.00 Wita, di Sungai Air Jatung, Desa Wakat. Saat itu, AS meminta korban menemaninya pergi buang air besar ke sungai dekat rumah.

Tanpa rasa curiga, korban langsung menuruti permintaan AS yang tak lain adalah ayah kandungnya. Mereka kemudian pergi bersama mengunakan motor menuju sungai. Ketika tiba di lokasi, selang beberapa saat AS langsung melakukan aksinya dengan menyetubuhi korban.

Menurut keterangan Kanit Humas Polsek Bolangintang, Aipda Heri Sugeha, hasil visum mencatat korban menderita sejumlah luka memar bekas kekerasan, serta terdapat sobekan pada alat vital korban bagian belakang.

Diduga, AS memaksa memasukkan alat vitalnya ke bagian belakang korban. Korban pun akhirnya berhasil melarikan diri ketika tengah disetubuhi. Korban dalam kondisi setengah telanjang berlari dan meminta pertolongan warga sekitar yang kemudian melaporkan peristiwa itu kepada ibunya.

Reporter: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here