Cabuli Cucu Sendiri, Kakek Divonis Penjara

0
586
Cabuli Cucu Sendiri, Kakek Divonis Penjara Headline Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – Aksi bejat sorang pria paru baya warga Desa Paku, Kecamatan Bolangitan Barat, akhirnya harus ditebus mahal. Adalah Miskam Berahim (57), kakek yang tega mencabuli cucunya sendiri, dijatuhi hukuman pejara dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Kotamobagu, Selasa (10/2).

Menurut Majelis Hakim yang diketuai Christy Angelina Leatemia, terdakwa Miskam secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencabulan.

“Menjatuhkan hukuman penjara delapan tahun, denda 60 juta rupiah subsider tiga bulan kurungan,” kata Majelis Hakim.

Putusan majelis hakim tersebut sama dengan tuntutan yang dijatuhkan Jaksa Sumarni Larape, yang sebelumnya menuntut terdakwa delapan tahun pidana penjara.

Dalam sidang tersebut diketahui, aksi cabul Miskam terjadi pada Juni 2014 silam. Bertempat di rumah Bunga (nama samaran usia 12 tahun), Miskam memanfaatkan kesempatan saat kedua orang tua cucunya itu sedang tak ada di rumah.

Miskam memangil Bunga ke dalam kamar dan mencium bagian sensitif tubuh korban, bahkan mengajak mesum. Tak berdaya, korban akhirnya berhasil digauli Miskam. Aksi itu ditutupi Miskan dengan menakuti Bunga agar tidak mengadu pada orang tuanya. Namun, tak tahan setelah digauli kakeknya hingga tiga kali, akhirnya Bunga pun mengadukan perbuatan tersebut pada orang tuanya.

Peliput: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here