Cabuli Tiga Bocah Perempuan, Seorang Kakek Divonis Penjara

0
399
Cabuli Tiga Bocah Perempuan, Seorang Kakek Divonis Penjara Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – HP alias Ede, kakek berusia 68 tahun yang merupakan terdakwa kasus cabul terhadap tiga bocah perempuan, akhirnya dijatuhi vonis penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Rabu (14/8) kemarin.

Sidang yang  diketuai Majelis Hakim Nur Dewi Sundari SH, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan cabul, sebagaimana diatur dalam pasal 82 UU no 23/2002 tentang Perlindungan Anak jo pasal 65 ayat (1) KUHP.

Terdakwa pun dijatuhi vonis 7 tahun pidana penjara dan denda 60 juta, subsider 1 bulan kurungan. Vonis hakim tersebut lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang sebelumnya menuntut 8 tahun pidana penjara terhadap terdakwa. Meski begitu, JPU menyatakan menerima putusan hakim.

Terdakwa sendiri yang merupakan warga Desa Bolangat, Kecamatan Sangtongbolang, yang saat itu mengenakan kemeja putih berbalut rompi tahanan serta peci hitam putih di kepalanya, tampak pasrah dan mengaku menerima vonis yang dijatuhkan majelis hakim.

Kasus pencabulan ini terjadi dalam rentang waktu antara bulan Agustus 2013 hingga Januari 2014. Perbuatan cabul terdakwa dilakukannya di beberapa tempat, yakni di rumah salah satu korban serta rumahnya sendiri, bahkan perbuatan bejat ini dilakukannya juga di teras sebuah masjid. Modus terdakwa dengan memangku dan memeluk korbannya saat bermain dan mulai melakukan aksi cabulnya.(zul)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here