Caleg Terpilih Minta Kepastian Turunnya SK Gubernur untuk Pelantikan

0
531
Caleg Terpilih Minta Kepastian Turunnya SK Gubernur untuk Pelantikan Bolmong
Welty Komaling

ZONA BOlMONG – Calon Legislatif terpilih DPRD Bolmong periode 2014 2019, Welty Komaling, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), memastikan turunnya surat keputusan (SK) dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk pelantikan Caleg terpilih.

“Dasar pelantikannya SK gubernur. Kami berharap agar pihak Kesbangpol dapat proaktif mengurus SK tersebut agar pelantikan tidak ada hambatan,” kata Welty, yang juga Sekertaris DPC PDIP Bolmong.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Kesbangpol, Dondo Mokoginta saat dimintai keterangan mengatakan, pihaknya telah mengirim kelengkapan administrasi pelantikan kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), “SK gubernur dipastikan akan turun sebelum 9 september,” terangnya.

Diketahui, persiapan pelantikan 30 Caleg terpilih Bolmong periode 2014-2019 terus dimatangkan. Jadwal pelantikan yang ditetapkan pada 10 September kemungkinan tak akan bergeser. Hanya saja, penjadwalan jam pelantikan tengah dikoordinasikan karena BMR hanya memiliki satu kantor Pengadilan Negeri, sementara di hari yang sama dilaksanakan juga pelantikan Caleg DPRD Kotamobagu.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here