Calon Paskibraka Mulai Ikut Pelatihan

Calon Paskibraka Mulai Ikut Pelatihan Kotamobagu
Penyematan tanda peserta Calon Paskibraka yang mulai mengikuti pelatihan.

ZONA KOTAMOBAGU – 36 Calon Anggota Paskibraka (Capas) mulai digembleng jelang pelaksaan tugas pada 17 Agustus mendatang. Senin (8/7), para Capas itu mulai mengikuti pelatihan dari tim pelatih yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang.

“Sebenarnya peserta ada 38 orang tapi dua peserta diutus ke Provinsi, sehinga yang ikut pelatihan ini hanya 36 orang yang terdiri dari 19 laki-laki dan 17 perempuan,” kata Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kotamobagu, Hindarto Korompot.

Ia menjelaskan, 36 Capas yang mengikuti pelatihan itu adalah hasil seleksi yang dilakukan pihaknya mulai dari tingkat sekolah. “Ada 109 orang yang diseleksi kemudian tersisa 36 orang. Mereka ini yang nantinya akan bertugas pada 17 Agustus nanti,” jelasnya.

Lanjutnya, selama pelatihan para Capas itu akan dilatih fisik setiap hari. “Latihan tiap hari mulai jam setengah lima (pukul 04.30 Wita) sampai jam lima sore (pukul 17.00 Wita). Di sini akan terlihat siapa Capas yang memiliki kemampuan bagi dari segi fisik maupun mental,” ujarnya.

Salah satu peserta, Tiara Baderan, mengaku dirinya siap mengikuti program pelatihan dari tim pelatih. “Saya siap ikut semua program pelatih. Ini (Paskibraka) adalah keinginan pribadi saya,” sebutnya. (gjm)

Leave a Response