Camat, Kabag dan Sekretaris Berpeluang Dapat Job Eselon II

0
155

Camat, Kabag dan Sekretaris Berpeluang Dapat Job Eselon II Headline Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – 10 jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), tidak lama lagi akan terisi pejabat definitif hasil seleksi terbuka. Tiga besar nama pejabat hasil uji kompetensi sudah diserahkan Panitia Seleksi (Pansel) ke wali kota. Selanjutnya, wali kota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) akan menentukan satu nama untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu.

“Hak prerogative wali kota untuk memilih nama-nama itu, dengan pertimbangan capaian masing-masing peserta selama proses seleksi,” kata Anggota Tim Sekretariat Pansel, Dedy Afandi Iman, pekan lalu.

Dari sejumlah nama yang diumumkan Pansel dan telah disodorkan ke wali kota itu, ada beberapa nama yang saat ini sedang menduduki jabatan definitif jabatan eselon II, seperti Ahmad Yani Umar sebagai Kepala Dinas Kominfo, Muljadi Suratinoyo sebagai Kepala Dinas Pertanian, Herman Aray sebagai Kepala Disdagkop dan UKM, Noval Manoppo sebagai Kepala DPMPTSP dan beberapa nama lainnya. Sedangkan untuk jabatan eselon III, ada nama Anas Tungkagi sebagai Kabag Tapem, Ham Rumoroy sebagai Kabag Humas, Sugiarto Yunus sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan serta sejumlah nama lainnya.

Soal peluang, Ketua Pansel, Sande Dodo, mengakui semua peserta memiliki peluang yang sama. Hasilnya kata dia tergantung dari capaian masing-masing peserta selama proses seleksi. “Termasuk yang sekarang ini menduduki jabatan eselon III. Mereka juga punya peluang yang sama seperti yang lain (eselon II),” ujar Sande, beberapa waktu lalu.

Meski baru menyelesaikan semua tahapannya, seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu berpeluang dilaksanakan kembali. Hal itu akan terjadi jika pejabat yang ditunjuk wali kota nanti adalah mereka yang sedang menduduki jabatan definitif eselon II maupun eselon III. “Untuk jabatan eselon III bisa langsung pengisian, tak perlu melalui seleksi terbuka. Kecuali eselon II maka harus ada seleksi terbuka, dan untuk sementara akan ditunjuk Plt (Pelaksana Tugas) dulu,” ungkapnya.

Ada 29 nama yang diumumkan Pansel berdasarkan hasil uji kompetensi pada 10 formasi jabatan. 29 nama itu terdiri dari beberapa pejabat yang sedang menduduki jabatan eselon II atau setara kepala dinas dan kepala badan. Selain itu, ada pula pejabat definitif pada jabatan eselon III atau setara Camat, Kepala Bagian dan Sekretaris. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here