Canangkan Kampung Berlian, Wali Kota Ajak Orang Tua Bersama Lindungi Anak

0
220

Canangkan Kampung Berlian, Wali Kota Ajak Orang Tua Bersama Lindungi Anak Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengajak keluarga dan orang tua untuk Bersama Lindungi Anak (Berlian), dari kekerasan dan pelecahan seksual yang terkadang terjadi pada anak.

“Peran keluarga sangat penting, kesibukan orang tua tidak bisa menjadi alasan untuk  tidak melindungi anak dari bahaya kekerasan,” ucap Wali Kota pada kegiatan pencanangan Kampung Berlian yang dilaksanakan di Lapangan olaharaga Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (04/05).

Canangkan Kampung Berlian, Wali Kota Ajak Orang Tua Bersama Lindungi Anak Kotamobagu

Wali Kota mengatakan, peran orang tua juga diperlukan untuk mengawasi kegiatan anak, agar mereka merasa nyaman dan terlindungi. Menurutnya, dengan era digital saat ini, anak dididik untuk selalu menggunakan hal yang postiif, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak baik, karen anak nantinya menajdi berperilaku tidak bermartabat.

“Kita sedang mempersiapkan untuk memutuskan mata rantai kekerasan. Tidak boleh ada kekerasan lagi terhadap anak dan perempuan. Dengan kampanye pencegahan terhadap anak ini, diharapkan masyarakat menjadi sadar dan pentingnya anak dan perempuan,” harapnya.

Melindungi, mencerdaskan anak merupakan salah satu upaya guan mendukung atau membangun Indonesia yang lebih hebat lagi, begitu juga melindungi perempuan. “Kami mengusulkan Berlian ini menjadi kegiatan membangkitkan untuk memuliakan perempuan,” tambahnya.

Canangkan Kampung Berlian, Wali Kota Ajak Orang Tua Bersama Lindungi Anak Kotamobagu

Melalui kesempatan itu juga, Wali Kota mengajak sekaligus mengimbau khususnya kepada para orang tua, agar dapat menyisihkan waktu luang dalam upaya memberikan perhatian kepada anak melalui arahan serta bimbingan khususnya yang berhubungan dengan segala aktifitas yang dilakukan anak sehari-hari.

Kegiatan itu turut dihadiri ketua serta sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan unsur forkopimda, para pejabat eselon serta seluruh kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu, para camat, lurah/sangadi beserta seluruh perangkat se-Kota Kotamobagu.(ads/gito)

(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here