Candra: Puluhan Proyek PU Boltim Diduga Dibisniskan

0
314
Candra: Puluhan Proyek PU Boltim Diduga Dibisniskan Boltim
Candra Modeong

ZONA BOLTIM – Puluhan Proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) diduga telah dibisniskan. Begitu pernyataan keras yang dilontarkan tokoh pemuda Boltim Candra Modeong kepada zonabmr.com, Sabtu (17/5).

“Saya menduga kuat ada puluhan proyek yang telah diperjual-belikan atau dibisniskan oleh pihak PU,” kata Candra.

Menurut Candra, hal itu sudah menjadi rahasia umum di Kabupaten Boltim. Banyak pekerjaan yang belum ada Surat Perintah Kerja (SPK) namun sudah terpasang papan proyek. “Pak Bupati sempat kaget, ada papan proyek tapi belum ada SPKnya,” ujar Candra.

Selain tidak ada SPK, lanjut Candra, terinformasi pihak BPK atau auditor juga sudah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim untuk tidak mencairkan pembayaran proyek sebelum audit BPK berakhir. “Atau sebelum pemilu april 2014, namun yang terjadi sebaliknya,” katanya.

Candra menduga ada oknum yang men-drive sejumlah proyek tersebut, sehingga dirinya mendesak pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengusut dugaan penyimpangan ini. “Ujung-ujungnya Pak Bupati disalahkan, makanya biar ketahuan siapa yang men-drive proyek-proyek tersebut, kami minta Kejati Sulut melakukan pemeriksaan kepada Kadis PU,” desaknya.(gito)

(konfirmasi kepada Kadis PU Minderd Mawu akan diupayakan dalam waktu secepatnya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here