Capaian Kebersihan dan Keindahan Desa Tabang dan Poyowa Kecil di Bawah 60 Persen

0
243

Capaian Kebersihan dan Keindahan Desa Tabang dan Poyowa Kecil di Bawah 60 Persen Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Camat Kotamobagu Selatan, Anas Tungkagi membeberkan bahwa ada dua desa di wilayahnya yang tingkat kebersihan dan keindahannya masih berada di bawah 60 persen. Kedua desa tersebut yakni Desa Tabang dan Poyowa Kecil.

Menurut Anas, minimnya angka pencapaian kebersihan dan keindahan kedua desa tersebut karena  terkendala belum maksimalnya pengecetan pagar.

“Selain untuk menghadapi verifikasi Adipura, juga untuk menghadapi perayaan HUT ke IX Kotamobagu. Tinggal dua desa itu yang masih di bawah enam puluh persen,” ungkap Anas Selasa (26/4) siang tadi saat bersua zonabmr.com di Kantor Wali Kota.

Anas menambahkan, hari ini pihaknya turun dengan Linmas dan Satpol PP untuk maksimalisasi kebersihan dan keindahan di kedua desa tersebut.

Pihaknya, tambah Anas, akan melakukan penilaian tersendiri bagi kebersihan dan keindahan kelurahan-desa se Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Kita menganggarkan di triwulan dua ini, bagi desa atau kelurahan yang tingkat kebersihan dan keindahannya itu baik, kita akan berikan hadiah berupa piala serta uang penghargaan,” akunya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here