Capaian Penerimaan Pajak KPP Pratama Kotamobagu Lebihi Target

0
337

Capaian Penerimaan Pajak KPP Pratama Kotamobagu Lebihi Target Ekonomi Kotamobagu

ZONA EKONOMI – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu berhasil merealisasikan penerimaan pajak tahun 2015 sebesar Rp 491,9 miliar dari target penerimaan pajak sebesar Rp 471 miliar. Realisasi tersebut diperkirakan masih akan bertambah hingga pelayanan ditutup pada Kamis (31/12) malam nanti.

“Saat ini terdata capaian sudah 104,5 persen, surplus sekira 22 miliar dan masih akan bertambah karena beberapa wajib pajak masih menyetor. Dan karena ini hari terakhir, sesuai perintah Dirjen Perben (Direktorat Jendral Pembendaharaan), pelayanan dibuka sampai jam 9 malam,” kata Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Denny Try Satrianto, saat diwawancarai zonabmr.com, Kamis (21/12) sore.

Lanjut Satrianto, KPP Pratama Kotamobagu saat ini memiliki 55 pegawai dan bisa dikatakan kurang karena hanya setengahnya yang bertugas ke lapangan. Meski demikian, pihaknya cukup berbangga atas capaian realisasi penerimaan pajak melebihi target yang diamanahkan, “Dan capaian ini, 40 persen lebih tinggi dari capaian tahun 2014 kemarin,” ungkapnya.

Sementara, soal kepatuhan penyampaian SPT (Surat Pemberitahuan) oleh wajib pajak, Satrianto mengungkapkan, untuk lingkup kerja KPP Pratama Kotamobagu yakni wilayah Bolaang Mongondow Raya, ditambah Minahasa Selatan dan Tenggara, terbilang cukup baik. “Sekira 65 persen, di atas target yang ditetapkan nasional,” ujarnya.

Di sisi lain, saat disinggung soal kabar pembangunan gedung KPP Paratama Kotamobagu di ruas Jalan Paloko Kinalang (jalur dua), Satrianto menjelaskan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kejaksaan, dan pihak terkait hingga ke kementerian, untuk melanjutkan pembangunan.

Baca Juga:

Terdakwa Korupsi Gedung KPP Pratama Kotamobagu Divonis

Tiga Tersangka Korupsi KPP Pratama Kotamobagu Ditahan

“Kami datangkan PU (Dinas Pekerjaan Umum) dari Bandung untuk mengaudit fisik bangunan, karena bangunan itu sudah sekira 7 tahun terbengkalai. Tahap lelang proyek tengah berjalan, semoga nanti perusahaan yang mengerjakan tidak seperti yang sebelumnya,” harap Satrianto.

Lebih lanjut Satrianto menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungannya selama ini, “Terima kasih saya ucapakan kepada stakeholder, para wajib pajak, pemerintah daerah se-BMR, Minsel dan Mitra, atas dukungan dan kerjasamanya yang baik selama ini,” tutup Satriano yang didampingi Kepala Seksi Penagihan, Halef Jarot Dharmesta dan Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II, Dedy Setiawan Priyohadi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here