Cari Korban Hanyut, Tim Basarnas Manado Siap Sisir Sungai Ongkag

0
222
Cari Korban Hanyut, Tim Basarnas Manado Siap Sisir Sungai Ongkag Kotamobagu
Hendra

ZONA KOTAMOBAGU – 10 orang anggota Basarnas Manado tiba di Kotamobagu Senin (01/12) malam tadi. Maksud kedatangan mereka untuk membantu pencarian Hanan Simbala (50), Warga Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, yang hanyut di sungai Ongkag kilo 6 Mongkonai, Senin dini hari.

“Kami (Basarnas Manado, Red.) dihubungi oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu dan BPBD untuk membantu. Rencananya akan turun melakukan pencarian ke TKP, pukul 07.00 WITA besok,” kata Hendra, Operator komunikasi Kantor SAR Manado yang ditunjuk menjadi Komandan Tim pencarian Korban saat diwawancarai zonabmr.com di Kantor Kelurahan Mongkonai.

Untuk metode pencarian korban hanyut, kata Hendra, kemungkinan akan menggunakan metode penyisiran dan penyelaman.

“Masih menunggu keputusan briefing. Juga karena kami baru saja tiba di Kotamobagu. Tetapi mungkin akan menggunakan metode penyisiran dan penyelaman,” ungkap Hendra.

Pihaknya, lanjut Hendra, juga akan berkoordinasi dengan masyarakat yang ingin membantu karena mereka lebih mengenal wilayah tersebut. Sementara untuk waktu pencarian, target awal selama 3 hari.

“Target SOP 3 hari. Tetapi kalau ada tanda-tanda korban, waktu pencarian akan diperpanjang. Yang pasti Kami akan berusaha semampunya melakukan yang terbaik,” tutur Hendra.

Dirinya pun meminta warga Kotamobagu untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama dengan masuknya musim penghujan saat beraktivitas, “Apalagi sudah mulai masuk musim penghujan, sebaiknya lebih hati-hati,” pungkas Hendra.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here