Catat, ini Jadwal Pelatihan Menjahit di Dinas Perinaker

0
106
Catat, ini Jadwal Pelatihan Menjahit di Dinas Perinaker Headline Kotamobagu
Idris Amparodo

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) akan memberi pelatihan menjahit kepada warga di 33 desa dan kelurahan. Anggaran sebesar Rp102.000.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, sudah disiapkan untuk pelatihan tersebut.

Menurut Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Idris Amparodo, pelatihan itu akan dilaksanakan pada Bulan Maret mendatang di Gedung Pelatihan Disperinaker. “Peserta dari tiap desa dan kelurahan,” katanya.

Sebelum dilaksanakan pelatihan itu, ia mengungkapkan pihaknya terlebih dahulu menyurat ke pemerintah desa dan kelurahan sebagai pemberitahuan dalam rekrutmen peserta. “Nanti pemerintah desa dan kelurahan yang akan mencari orang yang suka mengikuti pelatihan menjahit ini. Tapi kami masih akan lakukan seleksi lagi. Sebab ada yang sudah lanjut usia tidak lagi diikut sertakan dalam pelatihan. Jadi usia peserta minimal 20 sampai 35 tahun,” ungkapnya.

Pelatihan itu lanjutnya, akan dilaksanakan selama satu bulan. Adapun teknis pelaksanaannya adalah bergiliran tiap desa dan kelurahan. “Dalam sehari ada 25 peserta yang akan dilatih. Kita akan siapkan instruktur. Harapan kita setelah pelatihan ini tiap peserta mendapat keahlian menjahit,” tambahnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here