Cegah Banjir, Pemkot Bangun Tanggul di Sungai Kampung Baru

Cegah Banjir, Pemkot Bangun Tanggul di Sungai Kampung Baru

Cegah Banjir, Pemkot Bangun Tanggul di Sungai Kampung Baru Kotamobagu

Walikota Tatong Bara saat meninjau sungai pasca banjir di Kampung Baru.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 miliar dalam APBD 2018 untuk pembangunan tanggul di Kampung Baru, Kelurahan Kotamobagu. Hal ini diutarakan Walikota Tatong Bara usai meninjau lokasi banjir, Senin (13/11).

Menurut walikota, pembangunan tanggul di lokasi tersebut penting dilakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir seperti yang terjadi pekan lalu. “Kita sudah merasionalisasi anggaran untuk pembangunan tanggul bagian kiri dan kanan sepanjang 700 meter. Anggarannya kurang lebih 3 miliar,” kata walikota.

Dijelaskannya, ada beberapa titik krusial yang mendesak untuk segera ditangani. Selain di Kelurahan Kotamobagu (Kampung Baru), Kelurahan Sinindian dan Kotobangon juga perlu ada penanganan lebih lanjut.

“Survey yang kita lakukan ada beberapa titik krusial yang menyebabkan banjir. Salah satunya adalah tidak adanya talud kiri dan kanan, serta sudah banyak masyarakat yang menggunakan badan sungai untuk fondasi bangunan,” ujar walikota.

Kepala Dinas PUPR, Sande Dodo, ada beberapa tanggul yang akan dibangun tahun depan dengan anggaran yang bersumber dari APBD 2018. “Salah satunya yang di Kampung Baru itu. Kemudian di Sinindian dan juga di Osion (Kelurahan Kotobangon),” ungkapnya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Tatong Bara Seriusi Maraknya Isu Penculikan Anak

ZONA KOTAMOBAGU – Maraknya informasi penculikan anak yang merebak di seluruh indonesia dan santer diberitakan sejumlah media, baik televisi maupun surat kabar, mendapat perhatian serius Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong

Kotamobagu 0 Comments

Disdukcapil Diminta Perketat Pengurusuan Dokumen Warga

ZONA KOTAMOBAGU – Disdukcapil Kotamobagu diminta perketat pengurusan dokumen warga, Hal itu dikatakan Wali Kota Tatong Bara saat melakukan kunjungan ke kantor Disdukcapil, Selasa (18/10) Menurut Wali Kota, tahun investasi

Kotamobagu 0 Comments

Sangadi Bungko Jual Lapangan Tanpa Persetujuan Warga?

ZONA KOTAMOBAGU – Warga Desa Bungko menduga Sangadi (Kepala Desa.red) Saprudin Paputungan, menjual salah satu lapangan desa tanpa persetujuan warga dan tokoh masyarakat. Salah satu warga Desa Bungko yang enggan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply