Cegah Covid-19, Anggota Satpol PP dan Damkar Siaga di Pasar Tradisional

0
118
Cegah Covid-19, Anggota Satpol PP dan Damkar Siaga di Pasar Tradisional Headline Kotamobagu
Petugas Damkar selalu standby di pasar tradisional.

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Satpol PP dan Damkar terus menyiagakan personilnya di sejumlah pasar tradisional guna meminimalisir penyebaran corona virus disease (Covid-19). Selain melakukan penjagaan, petugas Damkar juga selalu melakukan pengisian air di tong tempat cuci tangan yang tersebar di sembilan titik pasar tradisional.

“Ya sudah jadi tugas kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Apalagi di tengah keramaian seperti aktivitas di pasar 23 Maret, pasar Serasi dan pasar Poyowa Kecil,” kata Kepala Bidang Damkar, Erwin Sugeha, Selasa (28/4).

Lanjutnya, adapun tempat cuci tangan yang disediakan Pemkot di tiga pasar tradisional yakni, di pintu masuk dan keluar pasar. “Agar pengunjung yang datang ke pasar, sebelum masuk atau setelah berbelanja dapat mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan guna mencegah penularan virus secara dini di lingkungan pasar,” ujarnya.

“Jadi disamping menjaga pasar, petugas damkar juga melakukan pengisisan air pada tong yang sudah disediakan untuk tempat cuci tangan,” tukasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here