Home Headline Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan Satlantas Gelar Sosialisasi dan Bagi-bagi Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan Satlantas Gelar Sosialisasi dan Bagi-bagi Masker

0
67
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot dan Satlantas Gelar Sosialisasi dan Bagi-bagi Masker Headline Kotamobagu
Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Citra Restika saat memasangkan masker kepada pengunjung pasar tradisional.

ZONA KOTAMOBAGU – Tim terpadu Pemkot Kotamobagu yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, Den POM, Jasa Raharja dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), menggelar sosialisasi dan bagi-bagi masker kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19, Kamis (3/9).

Sekretaris Dinas Satpol-PP, Adin Mantali mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kotamobagu. “Bagi-bagi masker ini dilakukan demi menjaga dan mencegah penyebaran virus corona,” kata Mantali.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Novita Citra Restika SIK, mengakatan program bagi masker dilaksanakan untuk memberikan edukasi ke masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kita berikan masker, supaya masyarakat juga ikut berpartisipasi demi mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19. Kemudian kita juga melakukan pembinaan yaitu senam sehat kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Setelah itu kami juga memberi imbauan yakni 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Novita.

Dirinya juga mengajak masyarakat karena pandemi ini masih berlangsung, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan. “Saya berharap agar masyarakat Kotamobagu tetap mematuhi peraturan yang ada agar terhindar dari covid-19. Kemudian kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas dalam rangka menekan angka kecelakaan di Kota Kotamobagu,” pungkasnya. (guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here