Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Rapid Test Penyelenggara Pilkada

0
57

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Rapid Test Penyelenggara Pilkada Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan Rapat bersama jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kotamobagu, Kamis (9/7).

Rapat yang dipimpin langsung Asisten II Setda, Gunawan Damopolii itu, untuk membicarakan mengenai hal-hal teknis menyangkut persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tahun 2020.

“Ada beberapa hal teknis yang kami bicarakan kemarin. Yang paling urgent mengenai dukungan Pemkot pada penyelenggaran Pilkada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat tahapan Pilkada. Untuk itu, akan dilaksanakan rapid test terhadap seluruh penyelenggara Pilkada baik di jajaran KPU maupun Bawaslu sesuai dengan permintaan mereka. Semua ini bertujuan demi terlaksananya Pilkada sehat tahun 2020,” ucap Gunawan.

Ia menambahkan pada prinsipnya pihak Pemkot sangat mendukung tahapan pilkada yang sudah berjalan ini, sehingga Pemkot akan menugaskan instansi teknis yaitu Dinas Kesehatan dan RSUD Kotamobagu untuk bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu untuk melaksanakan rapid test bagi para penyelenggara pilkada.

Turut hadir dalam rapat di antaranya, Ketua KPU Kotamobagu, Iwan H. Manoopo, S.E., Ketua Bawaslu Kotamobagu, DR. Musly L. Mokoginta, S.H., M.H., Kepala Dinas Kesehatan, dr. Tanty Korompot, M.Kes., Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta, S.E., Direktur RSUD Kotamobagu, dr. Eka Budiyanti, Sekretaris KPU, Frans T. Manoppo, S.H., serta Kasek Bawaslu Kotamobagu, Christoffel Kobandaha, S.T. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here