Cuaca Buruk, BPBD Imbau Nelayan tak Melaut

0
151
Cuaca Buruk, BPBD Imbau Nelayan tak Melaut Bolmut
Musliman Datukramat

ZONA BOLMUT — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmut mengimbau para nelayan di seluruh wilayah pesisir daerah itu tidak melaksanakan aktivitas melaut untuk sementara waktu. Pasalnya selama musim penghujan ini, gelombang pantai kerap naik hingga 1,5 meter, dan beresiko membahayakan keselamatan para nelayan.

“Ada baiknya selama musim ombak tinggi sekarang ini, para nelayan memanfaatkan waktu untuk memperbaiki peralatan melaut yang mengalami kerusakan, mulai dari perahu, jaring dan lain-lain,” ujar Kepala BPBD, Musliman Datukramat, Senin (14/1).

Musliman turut mengimbau kepada masyarakat yang hendak berwisata di pantai, agar tidak melakukan aktivitas mandi, utamanya bagi kalangan anak-anak yang tinggal di pesisir pantai, diharapkan diawasi agar tidak bermain di area pantai untuk sementara waktu.

“Situasi pantai sekarang ini sangat berbahaya bagi keselamatan masyarakat, terlebih khusus para nelayan. Ada banyak kegiatan positif yang bisa dilaksanakan untuk menggantikan kiegiatan melaut, ketimbang harus membahayakan keselamatan diri,” imbaunya. (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here