Cuaca Buruk, Bupati Imbau Nelayang Lebih Hati-hati

0
201

Cuaca Buruk, Bupati Imbau Nelayang Lebih Hati-hati Bolmong

ZONA BOLMONG – Bupati Bolmong Salihi Mokodongan mengingatkan, para nelayan sebaiknya lebih berhati-hati, mengingat belakangan ini kondisi cuaca yang tak bersahabat. Pasalnya, kondisi perairan di wilayah pantai utara cukup berisiko untuk melaut seiring meningkatnya gelombang ombak.

“Sebaiknya jika nelayan ingin melaut, pastikan dulu kondisi cuaca. Kalau perlu jangan dulu melaut saat cuaca buruk seperti seperti sekarang,” kata Salihi yang juga pengusaha laut ini.

Lanjutnya, cuaca seperti ini otomatis harga jual ikan perlahan mulai melonjak, karena faktor alam seperti ombak besar dan angin kencang. Akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Bolmong, hasil tangkapan ikan dari nelayan sedikit. Bahkan, penjualan ikan di pasar Lolak beberapa hari terakhir mengalami kenaikan.

Safrudin Paputungan salah satu nelayan di Sang Tombolang mengaku, meski gelombang pasang dan ombak besar, ia bersama beberapa temannya tetap melaut. Karena mata pencarian mereka satu-satunya adalah nelayan.

“Memang skarang ba ombak deng angin cukup kuat di laut. Tapi torang tetap ke laut karna cuma itu torang pe mata pencarian,” kata paputungan.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here