Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada Bencana

0
219

Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada Bencana Kotamobagu
ZONA KOTAMOBAGU – Beberapa hari terakhir, cuaca ekstrem yakni hujan disertai tiupan angin kencang terus melanda Kota Kotamobagu. Warga diminta waspada akan datangnya bencana yang disebabkan oleh cuaca yang tak menentu.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memprediksi kondisi seperti saat itu akan tetap terjadi hingga beberapa waktu kedepan.
 
“Kondisi cuaca saat ini tidak menentu. Kadang panas, kadang hujan deras disertai angin kencang. Kita semua harus waspada, karena bencana alam bisa terjadi kapan dan di mana saja tanpa kita ketahui terlebih dahulu,” kata Kepala BPBD, Imran Amon.
 
Diungkapkannya, penetapan status siaga bencana sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu dan akan terus berlanjut hingga akhir tahun ini, “Jika sewaktu-waktu terjadi bencana, maka pemerintah serta pihak terkait akan secara terpadu melakukan penanggulangan,” katanya.
 
Jika sedang diguyur hujan, ia meminta warga khususnya yang beraktifitas di luar rumah untuk menghindari tempat-tempat yang rawan seperti berteduh di bawah pohon rindang, “Bencana banjir dan longsor menjadi ancaman bagi kita ketika terjadi hujan. Intinya kita semua harus ekstra berhati-hati,” imbaunya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here