Dampak Pandemi Virus Corona, Sopir AKAP dan AKDP Akui Penumpang Sepi

0
129
Dampak Pandemi Virus Corona, Sopir AKAP dan AKDP Akui Penumpang Sepi Headline Kotamobagu
Kondisi di Terminal Bonawang.

ZONA KOTAMOBAGU – Mewabahnya virus corona di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Utara, berdampak pada menurunnya aktivitas masyarakat di tempat-tempat umum. Salah satunya di terminal.

Pantauan media ini, Terminal Bonawang sepi. Tak terlihat kepadatan warga yang beraktivitas di terminal khusus kendaraan Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) itu. Kondisi itu sangat berdampak pada pendapatan para sopir angkutan umum.

“Pasca mewabahnya virus corona, penumpang sudah mulai berkurang. Menurun drastis setelah sudah ada yang positif di Manado. Kalau paksa jalan (berangkat) sementara penumpang sepi, kami juga yang rugi,” kata sejumlah sopir di Terminal Bonawang.

Kepala Bidang Wasdalops Dinas Perhubungan, Atmawijaya Damopolii, mengatakan pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada para sopir, pemilik angkutan umum, pangkalan maupun penumpang mengenai pencegahan penyebaran virus corona. “Sopir angkutan umum wajib mengikuti prosedur,  dengan membersihkan kendaraan. Kemudian pemilik pangkalan juga wajib menyediakan tempat cuci tangan,” katanya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here