Dandes dan ADD 6 Desa di Kotamobagu Segera Diaudit

0
339
Dandes dan ADD 6 Desa di Kotamobagu Segera Diaudit Headline Kotamobagu
Sair Lentang

ZONA KOTAMOBAGU – Pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di 6 desa di Kota Kotamobagu, pekan depan akan dilakukan diaudit oleh Inspektorat Kotamobagu.

“Insha Allah, minggu ke tiga Oktober ini audit di Desa akan dimulai,” kata Kepala Inspektorat Kotamobagu, Sair Lentang, Senin (12/10) kemarin.

Dirinya menjelaskan, dari 15 Desa yang ada di Kotamobagu, hanya 6 Desa yang akan di audit pengelolaan keuangan DD, ADD, BHR dan BHP Tahun anggaran 2020. “Rencana di 6 desa. Satu Kecamatan dua Desa sebagai sampel,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya belum menyampaikan 6 Desa yang akan diaudit. Karena masih akan didiskusikan dengan Tim auditor yang nanti akan turun di Desa tersebut. “Kalau Review, itu semua desa dan setiap triwulan. Kalau audit minimal 7 hari. Sementara desa yang akan dijadikan sampel masih akan didiskusikan dengan Tim,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada Kepala Desa agar dapat menyiapkan semua dokumen-dokumen yang nanti akan diaudit oleh Tim auditor dari Inspektorat. “Nanti disiapkan dokumen terkait,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here