Dani: Diharapkan, Pansel Lelang Jabatan Pertimbangkan Kader Internal

0
636
Dani: Diharapkan, Pansel Lelang Jabatan Pertimbangkan Kader Internal Kotamobagu
Anggota Komisi I DPRD KK, Dani Mokoginta, SH

ZONA KOTAMOBAGU – Lelang jabatan eselon II Pemerintah Kota Kotamobagu yang seleksinya masih berlangsung, mengundang perhatian anggota Komisi I DPRD Dani Mokoginta.

Menurutnya, lelang jabatan ini patut diapresiasi karena prosesnya terbuka, penilaiannya menggunakan indikator yang jelas serta dilakukan oleh tim penilai independen yang netral, kompeten dan kredibel.

“Dengannya, pejabat yang terpilih pun diharapkan bukan saja profesional, namun mempunyai rekam jejak yang baik di masa lalu,” kata Dani sembari menambahkan, sistem lelang jabatan dengan seleksi yang terbuka akan mendorong persaingan yang sehat di kalangan PNS.

Meski begitu, Lanjut Mokoginta, tanpa mengangkangi hukum dan aturan yang berlaku diharapkan agar panitia seleksi (pansel) bisa memperhatikan dan memberi pertimbangkan sendiri terhadap kader-kader internal eselon II Pemkot yang telah lama mengabdi.

“Dibandingkan memakai pejabat eselon II dari luar, keuntungan memilih kader internal adalah proses kaderisasi berjalan serta tidak menambah beban APBD untuk belanja tidak langsung. Tapi tentunya hanya untuk kader-kader internal Pemkot yang memang memiliki kualifikasi,” harap Dani

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here