Danrem 131/Santiago Kunjungi Boltim, Tinjau Lahan Ketahanan Pangan 150 Hektar di Motongkad

0
70
Danrem 131/Santiago Kunjungi Boltim, Tinjau Lahan Ketahanan Pangan 150 Hektar di Motongkad Boltim Headline
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis didampingi Dandim 1303 Bolmong foto bersama dengan petani di lokasi lahan ketahanan pangan di Desa Motongkad Utara, Boltim.

ZONA BOLTIM – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, MM, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kunjungan kerja ini, guna meninjau lokasi ketahanan pangan di perkebunan Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Selasa (29/3).

Danrem yang didamping Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, disambut langsung oleh Asisten I Setda Boltim Priyamos SH MM, Asisten II MR Alung SE, Kepala Dinas Pertanian Mat Sunardi, Kepala Dinas PU Haris Sumanta dan Kabag Umum Abdal Mamonto.

Kepada awak media, Brigjen TNI Mukhlis mengatakan bahwa kedatangannya ke Boltim dalam rangka melihat langsung kesiapan lahan 150 hektare di daerah Motongkad untuk ditanami jagung dan kacang.

Menurut Danrem, setelah kunjungan ini mulai esok sudah action atau mulai melakukan kegiatan pertanian dengan melibatkan langsung kelompok tani di desa ini.

“Tahap awal kita mulai dengan 10 sampai 15 hektare lahan yang digarap oleh petani. Untuk penyediaan bibitnya langsung Kementerian Pertanian yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Boltim,” ujar Danrem.

Danrem menambahkan, kegiatan ini guna mewujudkan Program Ketahanan Pangan oleh pemrintah pusat yang dicetuskan Presiden Jokowi.

“Jagung dan kacang yang dikembangkan oleh petani dalam rangka program ketahanan pangan,” terangnya.

Tak hanya itu, Danrem juga mengatakan guna menunjang program ketahanan pangan ini, pihaknya juga akan membuat jalan pertanian dengan lebar 11 meter, agar ketika panen nanti para petani tidak sulit mengeluarkan hasil panennya.

“Kita juga buatkan jalan pertanian sampai ke jalan raya, supaya bisa memudahkan para petani ketika mereka panen nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Boltim, Priyamos SH MM mengatakan atas nama bupati dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Danrem 131/Santiago bersama rombongan telah melakukan kunjungan kerja yang sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Boltim.

“Kami menyambut baik program ketahanan pangan. Ini tentu menjadi kompos untuk mendukung ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian masyarakat Boltim. Terima kasih kepada Pak Danrem telah memfasilitasi pemerintah daerah dan petani Boltim,” ucap Priyamos. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here