Darwis: Belum Ada Rincian Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS

0
408
Darwis: Belum Ada Rincian Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Boltim Headline
Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda

ZONA BOLTIM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menetapkan proses pendaftaran peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), tanggal 20 Agustus hari ini, hingga 3 September mendatang.

Meski begitu, sampai hari ini Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Boltim belum juga menerima penetapan rincian formasi ataupun persyaratan yang diusulkan pihak BKDD sejak dua bulan lalu.

“Sampai saat ini belum ada kepastiannya. Jadi kita belum bisa melakukan tahapan penerimaan berkas,” kata Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda, saat diwawancarai zonabmr.com, Rabu (20/8) siang tadi.

Darwis menambahkan, untuk rincian formasi dan persyaratan akan diumumkan secara online melalui situs Kemenpan. “Untuk pendaftaran juga dilakukan secara online, tapi berkas peserta tetap dimasukkan melalui BKDD masing-masing daerah. Untuk pelaksanaan tes digelar di Manado, karena menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Ini wajib dari Kemenpan,” ujarnya Darwis.

Dalam perekrutan CPNS kali ini, peran daerah sangat kecil. Sebab, hanya memfasilitasi pelaksanaannya. Sedangkan tahapan penetapan formasi, penerimaan dan seleksis berkas, penyusunan dan pemeriksaan soal hingga pengumuman akan dilakukan pemerintah pusat.

“Kita hanya diberi ruang mengisi rincian formasi dan mengusulkan syarat penerimaan CPNS. Belum tentu juga disetujui,” ungkap Darwis.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here