Datang Terlambat, Pelamar CPNS Boltim Dianggap Gugur

0
482
Datang Terlambat, Pelamar CPNS Boltim Dianggap Gugur Boltim
Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda

ZONA BOLTIM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boltim, mengingatkan kepada peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak datang terlambat,┬áTahapan pelakasanaan test CPNS Boltim ini telah diumumkan atau disampaikan langsung pada waktu sosialisasi Computer Assisted Test (CAT), Rabu (5/11) pekan lalu.

Kepala BKDD Pemkab Boltim, Drs Darwis Lasabuda mengatakan karena sebagian besar peserta CPNS tidak hadir dalam sosialisasi CAT. Sehingga, masalah ini harus disampaikan lewat media. “Waktu sosialisasi, banyak yang tidak hadir. Makanya ini perlu disampaikan, dimana untuk pelaksaan tes, para peserta sudah berada di lokasi satu jam sebelum ujian dimulai, ” kata Lasabuda.

Dia juga mengatakan,┬ábagi peserta yang datang terlambat, sudah tentu mereka dinyatakan gugur. Dan tidak bisa di layani lagi. “Panitia tidak akan melayani peserta yang datang terlambat. Artinya, bagi peserta yang datang tidak sesuai waktu yang ditentukan, sudah pasti tidak bisa ikut ujian, serta langsung dinyatakan gugur. Aturan ini sudah kesepakatan bersama, antara BKDD Boltim, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ” tegas Lasabuda.

Lasabuda menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan tes akan dilakukan selama lima hari. Mulai dari tanggal 13 sampai tanggal 17 November mendatang. ” Boltim, Persertanya yang terbanyak, se Sulut, dengan jumlah mencapai 2561 peserta, sehingga pelaksaan dilakukan dalam lima hari,” ujar Lasabuda.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here