DDUB Pemkab Boltim untuk PNPM-MP Dipertanyakan

0
349
DDUB Pemkab Boltim untuk PNPM-MP Dipertanyakan Boltim
Edmon Mamonto

ZONA BOLTIM – Belum direalisasikanya Dana Daerah Urusan Bersama (DDUB) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengakibatkan kegiatan fisik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) terpaksa dihentikan.

Ketua Unit Pengelolah Keuangan (UPK) Kecamatan Modayag Barat, Edmon Mamonto mengatakan, sampai saat ini dana sharing dari Pemkab Boltim belum juga disalurkan. Hal ini kata dia, menjadi penghambat dalam pekerjaan PNPM yang saat ini sedang berlangsung di desa.

“Pekerjaan fisik PNPM-MP wilayah Modayag Barat kondisinya sudah hampir 60 persen. Itu dikerjakan dengan anggaran yang bersumber dari APBN murni sebesar 40 persen. Syaratnya, pemerintah pusat akan mencairkan sisa dananya apabila dana sharing yakni DDUB dari Pemkab Boltim sudah dicairkan,” ungkap Mamonto saat ditemui zonabmr.com, Senin (23/6) siang tadi.

Lebih lanjut Mamonto mengatakan, dana sharing Pemkab Boltim biasanya direalisasikan pada awal triwulan kedua, namun saat ini sudah hampir masuk triwulan ketiga, belum juga diproses.

“Kami nilai, kinerja Pemkab melalui BPMPD Boltim yang mengurusi dana tersebut, lambat,” tukas Mamonto, seraya berharap Pemkab Boltim segera mencairkan dana tersebut agar pekerjaan di lapangan cepat selesai.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here