Debat Sesi Dua, SMILE Kaitkan Pendidikan untuk Peningkatan Ekonomi

0
240
Debat Sesi Dua, SMILE Kaitkan Pendidikan untuk Peningkatan Ekonomi Boltim
Suasana debat kandidat

ZONA BOLTIM – Komisi Pemilihan Uumum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali menggelar Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, bertempat di Aula Kantor Bupati Boltim, Kamis (12/11) Kemarin.

Dalam debat sesi dua bertemakan “Pembangunah Daerah Dari Aspek Pendidikan, Kesehatan dan Budaya”. para pasangan calon menyampaikan sejumlah pandagannya. Salah satunya Calon Bupati Boltim Sam Sahrul Mamonto, yang mengaitkan pendidikan dengan peningkatan ekonomi.

“Pendidikan memegang peranan penting untuk peningkatan ekonomi. Karena jika penduduk boltim cerdas, maka ekonomi akan meningkat dengan sendirinya,” ujarnya saat ditanyakan salah satu peserta.

Lanjut ia mencontohkan, penyebab perusahaan-perusahaan yang ada di Boltim seperti JRBM masih menggunakan tenaga kerja dari luar, akibat masih sedikit putra asli daerah yang mampu bersaing.

“Karena itu, pendidikan menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan ekonomi. Dan itu salah satu fokus nanti jika insya Allah pasangan SMILE dipercayakan memimpin Boltim,” janji Sachrul.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here