Decky Ditangkap Buser, Mayulu: Bongkar Jaringan di Belakang Si Pelaku

Decky Ditangkap Buser, Mayulu: Bongkar Jaringan di Belakang Si Pelaku Bolsel Headline Hukum
Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP

ZONA HUKRIM – DP alias Decky, tersangka kasus penghinaan terhadap Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhirnya ditangkap Tim Buser Polres Bolmong, di wilayah Teling Atas, Manado, Senin (22/9) sore kemarin, sekitar pukul; 15.45 Wita

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Iver Manossoh SH, mengatakan, saat ini tersangka telah ditahan di Rutan Mapolres Bolmong, “Tersangka ditahan lantaran tidak menghadap meski telah tiga kali dipanggil penyidik dalam rangka memenuhi P19 dari Jaksa Penuntu Umum (JPU),” katanya.

Selain mangkir dari panggilan penyidik, lanjut Manossoh, tersangka juga ditahan dalam kasus penghinaan kepada Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu, melalui media sosial berbasis video sharing (youtube.red).

“Tersangka disangkakan pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) UU Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), jo pasal 55 ayat (1) KUHPidana. Atau pasal 311 KUHPidana, subsider pasal 110 KUHPidana,” jelas Manossoh sembari menambahkan, dalam waktu dekat setelah memenuhi P19, penyidik akan segera melimpahkan berkas perkara tersangka tersebut.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu, saat dimintai tanggapan terkait perkembangan kasus ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya dan salut kepada jajaran Polres Bolmong yang telah menahan pelaku pencemaran nama baik yang seenaknya menuduh dan menfitnah orang.

“Saya berharap yang namanya hukum ditegakkan, karena negara ini adalah negara hukum. Selanjutnya harapan saya, pihak penyidik mampu membongkar jaringan yang ada di belakang si pelaku,” tandas Mayulu saat dihubungi zonabmr.com via selulernya.

Sekadar diketahui, kasus video pencemaran nama baik dan penghinaan kepada Bupati Bolsel ini, terkait isu eksploitasi hutan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), yang diunggah ke youtube.com pada 13 Juli 2013.

Peliput: Gito Mokoagow

Leave a Response