Deklarasi Damai Awali Kampanye Pilkada Bolmong

0
296

Deklarasi Damai Awali Kampanye Pilkada Bolmong Bolmong Politik

ZONA BOLMONG – Menandai dimulainya tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah Bolaang Mongondow (Pilkada Bolmong), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong menggelar deklarasi kampanye damai di Lapangan Bungin, Desa Inobonto, Kecamatan Bolaang, Jumat (28/10).

Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, dalam sambutannya mengatakan jika momen Pilkada merupakan ajang demokrasi yang harus dikawal dengan damai. Hingganya, proses Pilkada Bolmong bisa terselenggara dengan semestinya.

“Mari kita kawal bersama segenap tahapan Pilkada Bolmong dengan damai hingga seluruh proses yang telah direncanakan bisa berjalan dengan semestinya. Berkampanyelah dengan damai, jangan menimbulkan provokasi dan segala hal yang bisa memecah belah,” ujar Fahmi.

Deklarasi Kampanye Damai tersebut dituangkan papan naskah deklarasi yang ditandatangani mpasangan calon serta masing-masing Ketua dan Sekretaris Tim Kampanye. Kemudian sebagai tanda dimulainnya tahapan Kampanye damai Bolmong, Ketua KPUD Bolmong mengetuk sebuah pentungan dan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati.

Kegiatan itu dihadiri Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, Kapolres  Bolmong, Kejari, Ketua Pengadlan,  Ketua DPRD, Ketua dan Anggota KPU, Panwaslu, pimpinan partai politik pengusung, tim kampanye masing-masing pasangan calon, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.(*/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here