Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Boltim Imbau Paslon Patuhi Maklumat Kapolri

0
188

Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Boltim Imbau Paslon Patuhi Maklumat Kapolri Boltim Headline  ZONA BOLTIM – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Deklarasi Pilkada Damai tahun 2020, bertempat di lapangan apel Polres Boltim, Selasa (29/9).

Kegiatan tersebut, dihadiri unsur Forkopimda, Ketua KPU Boltim, Ketua Bawaslu Boltim serta Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Amalia Ramadhan Landjar-Uyun Kunaefi Pangalima, Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo dan Suhendro Boroma.

Dalam sambutannya, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, menyampaikan kepada para paslon bupati dan wakil bupati agar mematuhi Maklumat Kapolri dan mengutamakan kepentingan serta kesehatan masyarakat selama pelaksanaan tahapan Pilkada Boltim ditengah pandemi Covid-19.

Deklarasi Pilkada Damai, Kapolres Boltim Imbau Paslon Patuhi Maklumat Kapolri Boltim Headline  “Saya minta juga kepada pendukung paslon untuk tidak melakukan aktifitas berkumpul-kumpul. Selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan. Kemudian diimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilukada,” ujar Kapolres.

Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman, menyampaikan bahwa Pilkada saat ini sudah pada tahapan Kampanye. “Kiranya para paslon bupati dan Wakil bupati agar mematuhi aturan kampanye sesuai dengan PKPU Nomor 13 Tahun 2020,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu, Harmoko Mando, menegaskan akan melakukan pengawasan secara ketat dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Christiano Talumepa, berharap agar selama pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati para Paslon dapat memberikan arahan serta pemahaman kepada pendukung agar Pemilukada berjalan aman, damai dan kondusif. “Memilih pemimpin itu gampang, tapi mencari pemimpin yang berintegritas itu yang susah,” kata Pjs Bupati.

Kegiatan tersebut, ditutup dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan pernyataan Deklarasi Kampanye Pilkada Damai oleh Paslon bupati dan wakil bupati nomor urut 1,2, dan 3. Selanjutnya, pelepasan burung merpati oleh Forkopimda, paslon bupati dan wakil bupati, sebagai simbol merpati tidak pernah ingkar janji. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here