DeMo: Persetujuan DPD RI Jangan Sampai Salah Tafsir

0
456
DeMo: Persetujuan DPD RI Jangan Sampai Salah Tafsir Kotamobagu
Bendahara P3BMR, Denny Mokodompit

ZONA KOTAMOBAGU – Persetujuan DPD RI atas calon DOB Provinsi BMR pada sidang paripurna yang dilaksanakan pagi tadi, jangan sampai salah ditafsir masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sebab, menyetujui belum berarti telah mensahkan. Begitu dikatakan bendahara Panitia Pembentukan Pemekaran Provinsi BMR (P3BMR), Denny Mokodompit, Rabu (14/5).

Dia menguraikan, tahapan yang masih akan dilalui hingga terbentuknya Provinsi BMR adalah pengesahan DPR RI melalui sidang paripurna dewan setelah semua persyaratan Undang-undang (UU) terpenuhi. “Salah-satu persyaratan UU dalam pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) adalah persetujuan DPD RI atas usulan Calon DOB, dan persetujuan DPD RI itulah yang ditetapkan pagi tadi,” kata Denny.

Lanjutnya, hasil dari sidang paripurna DPD RI itu selanjutnya akan dibuatkan surat rekomendasi. kemudian kata Denny, surat rekomendasi persetujuan DPD RI itu akan dipadukan dengan persetujuan pemerintah melalui rekomendasi Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) yang dikeluarkan berdasarkan surat presiden (suspres), “Hal itu yang nantinya disampaikan ke DPR RI untuk disahkan melalui sidang paripurna DPR RI,” terang DeMo, begitu sapaan akrabnya.(Fahmi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here