Depri Ingatkan ASN Bolmut Jangan Pungli

0
362
Depri Ingatkan ASN Bolmut Jangan Pungli Bolmut
Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh

ZONA BOLMUT – Perang terhadap pungli (pungutan liar) yang dikampanyekan Presiden Ir Joko Widodo, sampai juga ke daerah termasuk Kabupaten Bolmut. “Saya ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dari kolusi korupsi dan nepotisme (KKN) termasuk pungli,” tegas Bupati Drs Hi Depri Pontoh, Selasa (18/10).

Bupati berharap ASN harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik. Karena tugas dan kewajiban ASN adalah memberikan pelayanan publik, baik pelayanan dasar maupun perizinan, tidak boleh menahan atau mempersulit masyarakat. “Sebagai pelayan masyarakat, ASN harus memberikan hak rakyat sepenuhnya dengan memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya. Tidak boleh melakukan pungutan liar,” ujar Bupati Pontoh.

Orang nomor satu di Kabupaten Bolmut itu kembali menegaskan, pihaknya akan menindak sesuai dengan UU yang berlaku bagi ASN yang melakukan pungutan liar. Sehingga ada efek jera kepada oknum yang bersangkutan. “Masyarakat jangan dibebani dengan hal-hal yang tidak ada dalam aturan. Sebagai pelayan masyarakat, ASN harus bisa menjadi pelayan yang baik,” pungkasnya.

Terkait hal itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dwianto Prihartono mengatakan, pihaknya siap mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo dan Bupati Depri Pontoh, yang memerangi pungli. Karena pungli melanggar hukum dan merugikan masyarakat dan negara, “Menegakkan hukum adalah salah satu tugas kami,” akunya.(Up/Ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here